Kerugian Menggunakan Charger Iphone KW

Apple merupakan salah satu merek smartphone paling populer dan didapuk sebagai merek terbaik setelah Samsung. Terbukti dari popularitasnya yang telah mendunia. Setiap kali Apple mengeluarkan produk baru, masyarakat dunia pasti sangat menanti-nanti dan akan langsung membelinya ketika produk dirilis. Kualitas, fitur, dan tampilan terbaik memang menjadi ciri khas dari merek smartphone yang satu ini. Jadi, meskipun harganya mahal masyarakat tetap antusias dengan produk-produk yang mereka keluarkan.

Permasalahan Yang Sering Terjadi Pada Smartphone Apple

Harga charger Iphone yang original dan KW tentu saja berbeda karena jelas produk yang dijual memiliki kualitas yang jauh berbeda. Smartphone adalah benda yang saat ini selalu digunakan oleh hampir semua orang. Maka tak mengherankan jika pengguna Iphone selalu membawa ponsel mereka kemanapun mereka pergi. Begitu pula dengan charger yang akan menjamin baterai pada ponsel. Karena sering dibawa kemana-mana, tak jarang kita lupa meletakkannya di mana dan alhasil kita sering kehilangan charger.

Belum lagi teman atau keluarga yang sering tak membawa dan kemudian meminjam kepada kita yang membawa charger. Alhasil charger Iphone akan sering digunakan dan tak jarang bahkan rusak karena terlalu sering digunakan dengan bar-bar. Jika sudah demikian, tentu saja kita harus mencari charger yang baru agar Iphone tetap terus menyala. Kondisi keuangan yang tak mendukung kadang memaksa kita untuk membeli produk kw karena memang harga charger Iphone original yang mahal.

Menggunakan Charger Iphone KW?

Harga barang original yang mahal sering kali membuat kita berpikir ulang ketika ingin membelinya karena memang harganya yang mahal dan kondisi keuangan yang tak memungkinkan. Seperti kasus yang dijelaskan sebelumnya, kehilangan atau kerusakan charger memang bukan masalah baru bagi para pengguna smartphone. Terlebih bagi pengguna Iphone yang kadang mengabaikan keselamatan charger mereka. permasalahan harga yang mahal membuat banyak penjual berinisiatif untuk menjual barang tiruan yang mirip dengan barang ori.

Kemiripan tersebut tentu saja hanya terletak pada bentuk dan ukuran barang, tidak dengan kualitas barang tersebut. Begitu pula dengan charger Iphone yang banyak dipalsukan untuk menghemat biaya pembelian. Hal tersebut ternyata banyak dilakukan oleh pengguna Iphone karena memang harga charger Iphone tidaklah murah. Namun, menggunakan charger kw untuk mencharge Iphone sangat tidak disarankan. Inilah beberapa kerugian menggunakan charger kw.

  1. Lamanya Waktu Pengisian Daya

Charger Iphone kw biasanya akan menggunakan tembaga yang tidak berkualitas sehingga arus listrik yang dihantarkan ke smartphone tidak stabil. Hal tersebut tentu saja mempengaruhi kecepatan dalam pengisian data. Ketika menggunakan charger online, mungkin hanya membutuhkan waktu 2 jam hingga sampai 100%. Tapi ketika menggunakan charger kw, lamanya waktu pengisian mungkin akan memakan waktu hingga 3 jam atau bahkan lebih. Dari banyak kasus pengisian yang dilakukan malah tidak menyimpan daya sama sekali ke dalam ponsel. Bukannya baterai semakin penuh malah semakin berkurang ketika charging.

  1. Keamanan

Menggunakan charger kw juga akan sangat berhubungan dengan keamanan ponsel dan pengguna. Kita tentu pernah mendengar kasus ponsel meledak ketika diisi daya listrik. Setelah diteliti ternyata charger yang digunakan bukanlah charger asli. Tembaga yang tidak berkualitas pada charger kw membuat smartphone cepat memanas karena arus listrik yang masuk tidak stabil. Terlebih ketika pengguna smartphone tetap menggunakan ponsel mereka ketika sedang di charging. Selain merusak baterai hp, hal tersebut juga berhubungan dengan keamanan pengguna.

Ciri-Ciri Charger Iphone Asli

Setelah mengetahui bahaya menggunakan charger kw, kamu harus berpikir ulang ketika ingin membeli charger pengganti untuk IPhonemu. Ingat bahwa harga barang memang membawa kualitas. Sisihkan uangmu untuk membeli charger yang asli. Agar tidak tertipu, inilah beberapa ciri-ciri charger Iphone asli.

  1. Tembaga Berkualitas

Berbeda dengan charger kw, charger Iphone asli tentu saja menggunakan tembaga berkualitas yang berwarna kuning bersih dan tidak berkarat. Bahan kabel yang digunakan juga berkualitas tinggi. Hal tersebut tentu saja akan membuat proses charging menjadi stabil.

  1. Safety Auto Cut

Charger Iphone asli memiliki fitur Safety Auto Cut. Fitur ini membuatmu tak perlu khawatir ketika sedang charging ponsel kemudian ketiduran. Bagi merek ponsel lain dan charger kw tentu saja tidak memiliki fitur yang satu ini. Pengisian daya akan secara otomatis berhenti ketika pengisian telah 100%.

  1. Harga mahal

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa harga charger Iphone yang original memang mahal. Harga charger kw mungkin hanya akan dipatok dengan harga Rp. 50.000. Berbeda dengan harga charger asli yang mungkin bisa berkali-kali lipat dari harga charger kw. Harga membawa kualitas memang sangat nyata. Namun tetap saja kerugian yang akan kamu rasakan akan jauh lebih mahal ketika kamu tetap memutuskan menggunakan charger Iphone kw.