Acer Swift 3 SF315-51-518S Review

Acer Swift 3 SF315-51-518S adalah pendatang terbaru ke jajaran laptop ultraportable anggaran Acer. Laptop 15 inci ini adalah yang pertama kali kami tinjau dengan CPU Intel Core ke-8, yang dilahirkan lebih cepat dan lebih hemat energi daripada apa pun di pasaran saat ini. Iterasi lain yang telah kita lihat dengan CPU Core terbaru adalah Acer Swift 3 (SF314-52G-55WQ) yang menambahkan kartu grafis Nvidia GeForce MX150 khusus pada konfigurasi dasar. Namun lebih dari itu, laptop Swift yang baru tidak terlalu istimewa dibandingkan pendahulunya.

Tentu, sistem baru ini menawarkan keseimbangan sempurna antara bentuk dan fungsi. Dengan bodinya yang terbuat dari logam, prosesor Intel Core i5-8250U, dan diklaim memiliki daya tahan baterai 10 jam, Acer Swift versi Q4 2017 ini memiliki banyak manfaat. Saya terkesan dengan versi Acer Swift sebelumnya, hanya berharap Acer Swift 3 tidak mengecewakan. Jika Anda ingin menjadi pengguna pertama dari kekuatan Gen 8 sekarang, Anda bisa mendapatkannya, tetapi kami mengantisipasi untuk ultraportables yang lebih baik turun dalam beberapa minggu atau lebih.

Acer Swift 3 SF315-51-518S

Desain dan Kualitas

Swift 3 yang baru lebih besar dari pendahulunya yang berukuran 14 inci, tetapi keduanya memiliki bodi semua aluminium sebagai aset utama. Di luar kotak, itu terbuka untuk tutup layar, keyboard surround dan alas semua gila dari logam, dan itu tampak hebat untuk itu. Saat Anda membuka, Anda akan menemukan layar 15,6 inci, 1080p, keyboard gaya pulau standar, dek aluminium yang disikat, dan pembaca sidik jari. Engsel perak terlihat kuat – kadang-kadang bisa menipu, tetapi itu berfungsi dengan baik untuk mendukung layar.

Satu hal lagi yang harus dilakukan Swift 3 adalah profil ringan 4,6 pon, menjadikannya lebih ringan dan lebih tipis 0,7 inci dari para pesaingnya. Acer Aspire E 15 E5-575G-57D4 memiliki berat 5,2 pon dan tebal 1,2 inci, dan Lenovo Flex 5 memiliki berat lebih dari 4,4 pound dan tebal 0,8 inci.

Laptop ini di pasaran dijual dengan harga di bawah $700. Dengan kualitas yang baik serta desain yang bagus laptop ini memang layak dibeli. Saya juga memutuskan laptop Acer ini sebagaiĀ best laptop under $700.

Layar, Keyboard, dan Panel Sentuh

Yang kurang disambut adalah panel depan kaca pada layar yang akan membuat Anda berusaha meningkatkan kecerahan, dan warnanya tidak banyak pada tempatnya. Misalnya, menonton trailer untuk The Hunt, pohon-pohon hijau di hutan tropis memiliki dedaunan dengan warna-warna aneh, dan warna kuning, dan sulit untuk melihat pemangsa di hutan pada awalnya. Layar mencakup gamut warna 78% sRGB dan 177 nit; lebih rendah dari Aspire 158 persen dan Flex 133 persen, tetapi masih memberikan rona yang dapat diterima.

Keyboard bergaya pulau ini diletakkan dengan baik dan terasa nyaman. Dengan perjalanan hanya 1,2 mm, ia tidak terlalu berkilau di antara rekan-rekannya, tetapi kokoh berkat dek aluminium yang mencegah lentur. Sangat mungkin untuk melakukan lebih dari 104 kata per menit, yang tidak buruk. Touchpad-nya berukuran 4,2 inci 3,0 inci, berarti lapang dan merespons gerakan dengan baik, termasuk ketukan jari untuk membuka Cortana. Speaker bagus dan cukup keras untuk mengisi ruangan kecil, meskipun vokal tidak seimbang. Sekedar info, bila anda tertarik ingin membaca ulasan laptop lainnya seperti pada artikel ini, anda bisa membacanya di joy gaming laptop.

Port dan Penyimpanan

Bahkan dengan profil yang ramping, Swift 3 berhasil memasukkan hampir semua port yang Anda butuhkan. Di sebelah kiri adalah output HDMI, port US Type-C (tidak mendukung pengisian daya), dua port USB 3.0 (satu dengan power off charging) dan jack headphone. Sisi kanan memiliki slot kartu SD, port USB 2.0 dan slot kunci Kensington.

Tidak memiliki port Ethernet, tetapi Anda dapat terhubung secara nirkabel melalui dual-band 802.11ac dan Bluetooth 4.0. Lainnya termasuk webcam yang menghadap ke depan dan pembaca sidik jari. Untuk penyimpanan, sistem ini mendapatkan solid-state-drive (SSD) 256GB, yang berada di stadion baseball yang sama dengan sebagian besar sistem dalam kategori ini termasuk ASUS ZenBook UX330UA-AH54, tetapi Acer Swift 7 menggandakan memori itu, meskipun dilengkapi dengan CPU Gen 7 dan layar 13 inci.

Performa

Swift 3 tersedia dalam beberapa konfigurasi berbeda. Unit peninjau kami adalah Swift 3 SF315-51-518S, yang merupakan satu-satunya yang sejalan dengan prosesor Intel Core i5-8250U delapan generasi terbaru, memori 8GB dan SSD 256GB; sedangkan sisanya menggunakan prosesor generasi ketujuh Intel. Banyak pengguna harus puas dengan versi 8250U, karena kecepatan prosesor ekstra dan efisiensi daya tentu saja membuat upgrade menjadi berharga.

Bahkan, untuk multitasker rata-rata, prosesor 1.6GHz (hingga 3.4GHz) lebih dari cukup. Dengan itu, Anda akan dapat membuka lebih dari 30 tab chrome, dengan dua video streaming 1080p, dan tugas latar belakang lainnya tanpa sedikit pun tanda-tanda akan melambat. Berkat PCIe SSD-nya, sistem mendapatkan manfaat dari kecepatan penyalinan yang lebih cepat, sesuatu yang sebagian besar pendahulunya tidak dapat dengan mudah dikalahkan.